Inilah 4 Game eSports Terpopuler

Inilah 4 Game eSports Terpopuler

Ada banyak sekali game eSports yang menginspirasi orang di seluruh dunia. Tapi game eSports mana yang paling populer di dunia? Kami tidak hanya akan memperkenalkan Anda pada empat game yang menguasai komunitas eSports internasional, tetapi juga mengungkap fakta menarik kenapa pemain betberry lebih menyukai pasang taruhan di e-sport.

Counter Strike Global Offensive

Counter Strike Global Offensive

Dalam Counter Strike, dua tim, teroris (atau T) dan kontra-teroris (atau CT), bertarung untuk menguasai wilayah tersebut. Bergantung pada skenario, tim menerima berbagai tujuan, yang harus digagalkan oleh tim lawan: Dalam beberapa skenario, CT harus menyelamatkan sandera dari teroris atau Ts harus menanam bom di antara para kontra teroris.

Jika Anda berhasil melenyapkan lawan atau memenuhi tujuan misi Anda, Anda tidak hanya akan menerima poin untuk skor Anda, tetapi juga uang virtual. Jika Anda menembak rekan tim atau sandera Anda sendiri, uang dan poin akan dikurangi secara otomatis.

Fakta Menarik tentang Counter Strike

  • Awal yang Sederhana:
    Awalnya, Game eSports, menurut wiki fandom Counterstrike, dibuat oleh sekelompok kecil pengembang hobi. Minh Le dan Jess Cliffe kemudian mengambil alih kepemimpinan. Hampir 20 tahun kemudian, ini adalah salah satu penembak paling populer dan paling sukses sepanjang masa.
  • Hadiah uang tertinggi kedua di seluruh dunia:
    Menurut esportsearnings.com, Counter Strike 2018 meraih total hadiah uang tertinggi kedua di dunia (22.648.867,19 dolar AS). Hanya DOTA 2 yang berhasil melampaui angka tersebut dengan 41.395.452,23 dolar AS.
  • Rekam Transaksi:
    Menurut OPSkins.gg, seorang penggemar eSports membeli skin AWP “Dragon Lore” yang sangat langka di platform yang sama seharga lebih dari 61.000 dolar AS.

League of Legends (LoL)

League of Legends (LoL)

League of Legends adalah salah satu game strategi real-time paling terkenal di dunia. Dua tim bersaing satu sama lain dengan masing-masing lima juara. Ada beberapa medan perang dengan struktur seperti arena untuk dipilih. Tujuan utamanya adalah membuat lawan bertekuk lutut dengan menghancurkan markas mereka (dikenal sebagai Nexus). Namun, sebelum ini terjadi, tim harus mengatasi beberapa kendala terlebih dahulu. Setiap pemain mengumpulkan pengalaman dan sumber daya yang menguntungkan karakter Anda.

Elemen role-playing sangat menarik: ada lusinan pahlawan untuk dipilih dan jumlahnya terus bertambah. Berkat desain karakternya dan pembaruan mingguan, game ini memenuhi kancah eSports dan memungkinkan pemain LoL yang mahir untuk mengalami game berulang kali.

Fakta Menarik tentang League of Legends

  • Kaitannya dengan Master Anggar Abad Pertengahan:
    Fiora pahlawan LoL didasarkan pada master anggar Italia Fiore dei Libri: Naskahnya dari abad ke-14, menurut gamespot.com, memiliki pengaruh luas pada seni bela diri. Tapi tidak hanya nama karakter LoL yang mirip dengan master anggar: Fiora juga bertarung dengan pedang.
  • Lima Karakter, Satu Pembicara:
    Aktris AS-Amerika Karen Strassman telah mengisi suara menurut IMDb tidak hanya untuk satu, tetapi total lima juara LoL (Cassiopeia, Fiora, Shyvana, Elise dan Zyra).
  • The King-Rammus-Skin sebagai Reward:
    Meskipun game ini baru dirilis pada 27 Oktober 2009, eGame versi beta sudah tersedia pada 10 April. Menurut pointsprizes.com, siapa pun yang memainkan versi beta telah menerima skin King Rammus (skin adalah tekstur khusus yang dapat digunakan untuk memberi senjata atau karakter tampilan yang berbeda). Skin King Rammus sudah langka saat ini!

Jika Anda ingin melihat sendiri perencanaan dan koordinasi yang terlibat dalam acara eSports besar, kami merekomendasikan Netflix Documentary Series “7 DAYS OUT”: Di episode 6 serial ini, penonton dibawa ke belakang layar untuk mengalami persiapan untuk Final Split Musim Semi Amerika Utara di Pantai Miami (Florida, 2018). Film ini mengikuti salah satu dari dua tim final dengan sangat dekat dan memberikan wawasan menarik tentang dunia para pemain eSports sebelum pertarungan terakhir. A harus melihat!

PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)

PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)

PUBG melempar pemainnya ke medan perang: Dilengkapi dengan parasut, pemain menyelam keluar dari pesawat. Ia didampingi oleh maksimal 99 peserta lainnya di salah satu dari tiga peta berbeda. Para pemain melawan gaya permainan kelaparan sampai orang terakhir yang berdiri menang.

PUBG adalah game eSports Battle Royale. Anda bisa bertarung sendiri atau dalam tim hingga 4 pemain. Pemain bertarung satu sama lain secara acak di bidang permainan saat peta menjadi semakin kecil. Siapapun yang keluar dari zona yang ditentukan akan mati.

Fakta Menarik tentang PUBG

  • “Winner Chicken Dinner”:
    Jika pemain menang, PUBG menampilkan pesan berikut: “Winner Winner Chicken Dinner”. Latar belakang pepatah tidak jelas menurut dictionary.com. Salah satu asal muasalnya adalah depresi hebat: Jika Anda memenangkan uang dalam permainan jalanan saat itu, Anda dapat membeli makan malam dengan ayam mewah.
  • Inspirasi film:
    Menurut orang dalam bisnis, PUBG terinspirasi dari film Jepang Battle Royale. Tetapi nama “PlayerUnknown’s Battlegrounds” memiliki latar belakang yang berbeda: Kepala pengembang Brendan Greene sering menyebut dirinya “PlayerUnknown” saat bermain game.
  • Sukses melalui Word of Mouth:
    Keberhasilan PUBG didasarkan pada wawancara dengan Sammie Kang (Manajer Komunitas Utama di studio pengembangan game) hampir secara eksklusif dari mulut ke mulut.

DOTA 2Dota 2

Bagi pemain berpengalaman, DOTA 2 sangat menegangkan karena game strategi real time ini tidak hanya menginspirasi pesertanya dengan desain yang canggih, tetapi juga menantang mereka secara taktis. Setiap permainan dimulai dengan dua tim (“Dire” dan “Radiant”) dengan masing-masing lima pemain. Setiap pemain memilih satu dari total 115 pahlawan yang berbeda. Jika seorang pahlawan telah dipilih, dia tidak tersedia untuk pemain lain.

Tujuan dari permainan ini adalah untuk mempertahankan markas Anda sendiri (dikenal sebagai “Kuno”) dan untuk menghancurkan markas lawan. Sebelum ini terjadi, setiap tim harus mengatasi benteng lawan. Kedua tim didukung oleh apa yang disebut creep setiap 30 detik. Ini adalah pasukan tambahan yang menyerang Ancient dan benteng lawan dalam perjalanan ke sana. Permainan ini bukan hanya tantangan taktis, tetapi juga tantangan koordinatif, yang juga memikat penonton.

Fakta Menarik tentang DOTA 2

  • Produser Tidak Diketahui:
    Keju besar di balik DOTA 2 menggunakan nama IceFrog. Lebih banyak lagi yang tidak diketahui tentang IceFrog.
  • Kelompok Hadiah Tertinggi di Dunia:
    “The International”, yang diselenggarakan oleh pengembangnya sendiri, Valve, adalah turnamen DOTA 2 terbesar di dunia. “The International” menawarkan hadiah uang paling banyak di antara semua acara eSports. Pada tahun 2018 saja, lebih dari 24 juta dolar diberikan sebagai hadiah uang.
  • AI Tertinggi:
    Dalam konteks proyek penelitian, menurut The Verge, lima mesin kecerdasan buatan berbeda berhasil mengalahkan tim pemain DOTA 2.

eSports Games: Rasakan serunya

Antusiasme seputar eSports bukan lagi hype, melainkan euforia yang langgeng. Keseruan game eSports bisa kamu nikmati tidak hanya sebagai gamer eSports, tapi juga sebagai penonton. Anda dapat menyelami kegilaan ini di sini: Twitch atau Smashcast.

Baik Anda seorang gamer atau penonton: Pastikan Anda diperlengkapi dengan baik saat bepergian dan sesuaikan jersey eSports pribadi Anda di toko online kami dengan Desainer 3D kami, sehingga Anda dapat berbagi antusiasme dengan komunitas Anda!